Kamis, 11 September 2014

Pawai Keliling Desa Berbusana Ragam Profesi


BUDURAN (Sidoarjonews)-Ribuan siswa SMK dan SMP Sepuluh November Sidoarjo menggelar pawai keliling desa Siwalanpanji Kecamatan Buduran, mengenakan busana beragam profesi, Senin (11/11/2013). Selain untuk memperingati Hari Pahlawan, pawai digelar dalam rangka hari ulang tahun keempat lembaga sekola yang berdiri sejak 10 November 2010.

Siswa berkreasi menampilkan ragam busana yang mencirikan ragam profesi di masyarakat. Mulai dari TNI-Polri, dokter, perawat, petani, nelayan, arsitek, birokrat hingga juru masak. Ada juga siswa yang berdandan ala dai. Bahkan ada yang berdandan layaknya artis. Masing-masing kelas menyuguhkan satu profesi.

Pawai menempuh rute sepanjang 1,5 kilometer ini mengelilingi Desa Siwalanpanji Buduran, yang juga lokasi SMK dan SMP Sepuluh November. Pawai diawali dan berakhir di halaman sekolah. Pawai juga diikuti semua guru. Pawai siswa ini menarik perhatian warga desa di sepanjang rute yang dilalui. Ratusan warga berjubel memadati jalan desa untuk melihat aksi pawai siswa itu.

Kepala SMK Sepuluh November Hj Ratih Wulansari menjelaskan, pawai dimaksudkan untuk memperingati hari pahlawan dan peringatan empat tahun SMK dan SMP Sepuluh November.  “Kami berharap para siswa memiliki semangat pejuang dalam dirinya,” cetus Ratih didampingi Wakil Kepala Bidang Kehumasan H Rizza Ali Faizin

1 komentar: