Kamis, 11 September 2014

Dukung Pembelajaran Muatan Lokal Dengan Tiga Aksara


SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Peringatan hari aksara yang jatuh pada Senin (8/9/2014), diperingati siswa TK-SD AL Muslim dengan belajar menulis tiga aksara sekaligus, yakni aksara Jawa, arab dan Latin.

Yang menarik, kegiatan belajar menulis di apesan alun-alun Kabupaten Sidoarjo ini, dibimbing langsung guru tamu dari universitt of Ghent Belgia Julie de Valcknaere.

Belajar menulis tiga aksara

Siti Aminah Humas Yayasan Al Muslim menuturkan, dipilihnya kegiatan menulis tiga aksara ini, juga sebagai dukungan terhadap pembelajaran materi lokal, yang menjadi salah satu ikon dalam peneraparan kurikulum 2013.

“Kegiatan ini sekaligus sebagai aplikasi dari Dua Perda sekaligus tentang mata pelajaran bahsa jawa dan pelajaran baca tulis Al Qur’an,” ungkap Siti Aminah.

Dari pantauan di lokasi pembelajaran, puluhan siswa TK-SD Al Muslim menulsi dan menghias tiga aksara tersebut diatas lembaran kertas.

Tiga Aksara yang membentuk kata INDONESIA ini, merupakan bentuk kebanggan para siswa akan tanah air tercinta Inonesia Raya.

”Seluruh kegiatan pembelajaran ini bertujuan agar para pelajar dan masyarakat umu bisa menjaga kelestarian budaya bangsa seperti aksara Jawa sebagai warisan nenek moyang,” ucap Siti Aminah. (Abidin)

0 komentar:

Posting Komentar