Kamis, 11 September 2014

Diklat Kewirausahaan Kepemudaan Tingkatkan Kompetensi Berbisnis


Kota (sidoarjonews) - Memanfaatkan peluang bisnis via online yang makin hari kian diminati masyarakat. Disporabubpar bekerjasama dengan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sidoarjo dan Telkom menggelar diklat kewirausahaan bagi pemuda untuk meningkatkan kopetensi dan keterampilan kewirausahaan pemuda melalui pelatihan partisipatoris organisasi pemuda di Kabupaten Sidoarjo, Selasa (9/09/2014).

Acara pelatihan bisnis online tersebut diberikan oleh anggota KNPI kepada pelajar khususnya organisasi pemuda untuk bisa belajar lebih dalam tentang dunia online.

Mengingat bisnis online saat ini peluangnya sangat besar. Acara yang diikuti lebih kurang 150 peserta itu mendapatkan respon dari berbagai kalangan. Acara ini berlangsung mulai tanggal 9-16 Septembr 2014.

Peserta yang hadir mendapatkan materi tentang bagaimana caranya membuat websites, blok dan sejenis online lainnya. Bahkan mereka juga mendapatkan materi bagaimana cara jual beli via online yang menguntungkan.

Menurut Kabid Pora Mamet Edy Mulyanto mengatakan, pihaknya hanya memfasilitasi bagi pemuda yang belum tahu tentang internet agar belajar, sedangkan bagi yang sudah memahami dunia internet tinggal mengembangkannya saja.

Ia juga menambahkan, bagi yang sudah mempunyai bisnis online supaya ditingkatkan lagi bisnisnya. Sedangkan menurut Ketua KNPI Sidoarjo Ari Suryono menuturkan, dirinya akan terus melakukan evaluasi atas terselenggaranya acara ini.

“Kami akan terus memantau acara ini apakah efisien atau tidak. Sehingga kedepannya nanti kami bisa melakukan diklat seperti ini lagi,” paparnya.

0 komentar:

Posting Komentar