Minggu, 17 Agustus 2014

Warga Jabon Terima Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya

JABON - Kementerian Perumahan Rakyat Republik Indonesia, memberikan bantuan stimulan perumahan Swadaya kepada masyarakat kurang mampu di Kabupaten Sidoarjo.

Sebanyak 80 unit rumah di Desa Kedung Pandan Jabon, dibantu dalam peningkatan kualitas rumah tidak layak huni.

Setiap unit rumah dengan kategori kerusakan sedang dibantu dana sebesar  Rp 7,5 juta oleh kementerian Perumahan Rakyat R.I.

Secara simbolis Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah SH,M.Hum menyerahkan bantuan Stimulan Perumahan Swadaya tersebut di Balai Desa Kedung Pandan Kecamatan Jabon, Sabtu (16/8/2014).

Asisten Deputi Bidang Perumahan Swadaya kementerian Perumahan Rakyat serta Pejabat Pembuat komitmen Wilayah jawa bagian Timur dan Bali Drs. Agusny Gunawan MM hadir dalam penyerahan tersebut.

Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah menyampaikan terimakasihnya atas bantuan program dari kementerian Perumahan Rakyat tersebut.

“Bantuan tersebut sangatlah bermanfaat bagi pembangunan Kabupaten Sidoarjo, dalam upaya mengurangi jumlah rumah yang tidak layak huni,” tutur bupati.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Sidoarjo juga berpesan kepada warga penerima, untuk memanfaatkan dana bantuan yang diterima melalui buku tabungan dengan sebaik-baiknya.

“Gunakan bantuan ini hanya untuk merehab rumah,” ujar bupati.

Bupati juga menyampaikan, bahwa bantuan Stimulan Perumahan Swadaya adalah kali kedua diterima oleh Kabupaten Sidoarjo.

Bantuan dari kementerian Perumahan Rakyat R.I tersebut pertama kali diterima oleh kabupaten Sidoarjo tahun 2013 lalu.
Sumber : (Abidin - kabarsidoarjo.com )

0 komentar:

Posting Komentar