Kamis, 14 Agustus 2014

Balai Pengembangan Industri Persepatuan Indonesia Tanggulangin Gelar Pameran di Jakarta


Balai Pengembangan Industri Persepatuan Indonesia (BPIPI) yang berada di kompleks  pasar wisata Tanggulangin menggelar pameran di Jakarta. Pameran yang dilakukan BPIPI ini digelar dengan menghadirkan para mitra binaan BPIPI selama ini,Selasa (12/8/2014).

sebagaimana diketahui,ekspor sepatu Indonesia mampu memenuhi sekitar 3% kebutuhan pasar dunia. Berdasarkan data dari Kementerian Perindustrian nilai ekspor sepatu 2013 adalah sebesar US$ 3,86 miliar. Catatan ini bertumbuh 7,22% dari tahun 2012.

Direktur Jenderal Industri Kecil Menengah Kementerian Perindustrian Euis Saedah mengatakan bahwa industri alas kaki tumbuh seiring dengan perkembangan ekonomi Indonesia.

“Selain nilai ekspor yang cukup besar, surplus ekspor industri alas kaki selama 5 tahun terakhir rata-rata mencapai US$ 2 miliar,” ujar Euis pada pembukaan pameran hasil karya alumni dan mitra Balai Pengembangan Industri Persepatuan Indonesia (BPIPI).

Pameran tersebut diselenggarakan selama empat hari yaitu, 12 Agustus – 15 Agustu 2014 di Plasa Pameran Kementerian Perindustrian.

Pameran bertema “Sepatu Karya Indonesia untuk Dunia” ini mengangkat dua isu utama, yaitu tantangan menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) dan alas kaki sebagai industri kreatif.(

0 komentar:

Posting Komentar