Rabu, 20 Agustus 2014

Krisis Energi Mengancam, Siapkan Kincir Penghasil Listrik


KOTA (Sidoarjonews)-Pemkab Sidoarjo berupaya menghadapi ancaman krisis energi baik Bahan Bakar Minyak (BBM) maupun energi listrik. Salah satunya dengan menciptakan Pembangkit Listrik Tenaga Hybird (PLTH) yang kini tengah diujicoba dan didesain oleh Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian, Perdagangan dan EDSM Sidoarjo.

Kincir penghasil listrik yang ditopang dari tenaga sinar matahari dan angin itu saat ini dipasang di halaman kantor Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian, Perdagangan dan EDSM Sidoarjo. “Kincir listrik bisa dipasang di desa-desa terpencil yang belum terjamah aliran listrik,” ucap Bupati Sidoarjo H Saiful Ilah kala meninjau kincir listrik itu, Senin (21/10/2013).

Kata Saiful, jika hasil uji coba baik, maka tidak menutup kemungkinan kincir listrik itu akan diproduksi dalam jumlah banyak dan didanai APBD. Dia menyambut baik terobosan yang dilakukan Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian, Perdagangan dan EDSM Sidoarjo. “Bagus, bisa jadi terobosan untuk mengatasi krisis energi,” tandasnya di depan Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian, Perdagangan dan EDSM Sidoarjo Fenny Apridawati.

0 komentar:

Posting Komentar