Minggu, 17 Agustus 2014

Sambut Dirgahayu Kemerdakaan RI, Bersih-Bersih Monumen Perjuangan

SIDOARJO-Menyongsong Dirgahayu kemerdekaan Republik Indonesia ke 69 pada 17 Agustus 2014 lusa, Pemkab Sidoarjo dalam haa ini Dinas kebersihan dan pertamanan (DKP), menggandeng Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Sidoarjo,Forwas, Pramuka dan komunitas punk, melakukan acara baksos bersih-bersih monumen pejuang di beberapa titik di Sidoarjo.

Salah satunya, bersih-bersih di monumen Tentara Sukarela Pembela Tanah Air H.R Mohammad Mangoendiprodjo, di bawah jembatan layang Buduran Jumat (15/8/2014).

Di sini, mereka terlihat giat melakukan bersih-bersih dan pengecatan trotoar jalan yang sudah luntur, monumen di taman kota yang jadi sasaran titik Baksos dari pemuda untuk Indonesia.

Menurut Ketua KNPI Kab Sidoarjo Ari Suyono, pihaknya sengaja mengajak para pemuda untuk peduli terhadap kebersihan lingkungan, keindahan kota dan lainnya.

“Dan mereka juga peduli dengan program baksos ini,” ucapnya.

Soal dilakukan pengecatan dan bersih-bersih di taman kota yang berdiri monumen pahlawan dan gedung juang, ini sebagai pengingat dan mengingatkan atas besarnya perjuangan para pahlawan untuk NKRI.

“Kita sebagai generasi muda dan penerus anak bangsa, harus bisa ikut mewujudkan cita-cita bangsa. Baksos yang ada ini, juga untuk mensuport kegiatan Pemkab Sidoarjo dalam mempercantik Kota Sidoarjo,” jelasnya.

Sementara Kadin Kebersihan dan Pertamanan Kab Sidoarjo Bahrul Amig, mengapresiasi semangatn tinggi para pemuda dalam ikut kepedulian untuk bangsa.

“Kegiatan cinta tanah air dengan skala yang besar atau lebih menyentuh beberapa tempat, juga bisa diagendakan, dan kami dari DKP akan selalu mendukungnya,” terang Amig.

Sumber : (Abidin/bagus - kabarsidoarjo.com)

0 komentar:

Posting Komentar